Rabu, 20 Juni 2012

Dandhy Siap Layani Pertanyaan Peserta

Dandhy Dwi Laksono liputan

Dandhy Dwi Laksono, Ketua Divisi Penyiaran dan Media Baru AJI Indonesia, mengatakan siap menjawab semua pertanyaan para peserta Pelatihan Jurnalisme TV di Surabaya, Sabtu (23/6) nanti. Dandhy meminta para peserta menyiapkan pertanyaan yang selama ini menjadi ganjalan selama melakukan tugas jurnalistik.

Dandhy yang pernah liputan investigasi kematian aktivis HAM Munir, juga akan membimbing peserta pelatihan dalam berbagai hal. Antara lain menulis naskah televisi, teknik pengambilan gambar, dan berbagai topik krusial lain dalam jurnalisme televisi.

Para peserta pelatihan juga akan mendapat pemahaman mengenai bagaimana cara membuat liputan indepth berdurasi tiga sampai empat menitan. “Saya sudah siapkan materi pembuatan ToR atau wishlist,” kata Dandhy dalam pesan singkatnya pada Ring Fokus.

Pelatihan ini mengajak para jurnalis untuk lebih layak jual. Jurnalis diharap tidak hanya sekadar menunggu peristiwa untuk diliput. Tapi juga akan bisa membuat liputan sendiri berdasarkan analisa yang cermat dan cerdas. Pada akhirnya liputannya harus memenui hak masyarakat mendapat informasi yang bermutu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar